Warga Palestina Sambut Ramadhan dengan Membersihkan Masjid Al-Aqsa

Warga Palestina Sambut Ramadhan dengan Membersihkan Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, AAI - Ratusan warga Palestina di Al-Quds pada hari Sabtu (10/4), membersihkan pelataran Masjid Al-Aqsa beserta fasilitas yang ada di dalamnya. Ini merupakan persiapan mereka dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Suasana sangat meriah, dengan partisipasi aktif para wanita dan juga anak-anak Al-Quds.

Anak-anak, pemuda, lansia dan wanita, sejak pagi hari, berbondong-bondong menuju Masjid Al-Aqsa untuk membersihkan pelatarannya. Mereka membersihkannya dengan semangat dan riang gembira.

Dalam video yang tersebar di situs jejaring sosial, terlihat suasana meriah di Masjid Al-Aqsa. Terdapat pula potret anak-anak dan wanita Al-Quds yang ikut serta membersihkan Masjid Al-Aqsa, dan beberapa pemuda mengecat pohon dan mendirikan tenda untuk para jama’ah.

 

 

Warga Palestina bersiap menyambut bulan Ramadhan di Masjid Al-Aqsa tahun ini, setelah mereka tidak bisa ke sana selama Ramadhan tahun lalu, karena adanya pembatasan akibat pandemi Covid-19.

 

 

Sementara itu, Dewan Tinggi Fatwa Palestina menyerukan kepada warga Palestina di Al-Quds, dan siapa saja yang dapat pergi ke Masjid Al-Aqsa, untuk memakmurkan masjid tersebut selama bulan suci Ramadhan. Agar tidak memberikan kesempatan kepada para pemukim Yahudi untuk memasuki dan menodai Masjid Al-Aqsa. (T/S: Arabicpost)