Turki Dukung Program Pelayanan Warga Palestina di Hebron

Turki Dukung Program Pelayanan Warga Palestina di Hebron

Hebron, AAI - Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA) dengan Kota Hebron, Palestina, pada Rabu kemarin (24/2) membahas peluang peningkatan kerja sama dan dukungan terhadap program-program pelayanan rakyat Palestina. Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Direktur Kantor Perwakilan TIKA di Palestina, Ahmet Rafiq Cetinkaya, dengan walikota Hebron, Tayseer Abu Sneina, di kantor walikota Hebron.

Abu Sneina memuji hubungan historis antara rakyat Palestina dan Turki, mengapresiasi peran yang dimainkan oleh TIKA di wilayah Palestina, melalui dukungannya terhadap banyak proyek pembangunan.

Pejabat Palestina itu memberikan penjelasan kepada direktur TIKA tentang hambatan dan tantangan yang dihadapi Kota Hebron dari pada Otoritas Pendudukan Israel.

Sementara itu, Ahmet Rafiq pada gilirannya menyatakan kesiapan TIKA untuk bekerja sama dengan Kota Hebron, dalam melaksanakan proyek pembangunan yang akan meningkatkan taraf hidup warga Palestina di sana dan pelayanan yang diberikan kepada mereka.

Sebelumya, menurut Perjanjian Hebron pada tahun 1997 antara Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan Israel, kota itu dibagi menjadi dua wilayah; H1 berada di bawah kendali Otoritas Palestina, dan H2 berada di bawah kendali Israel. (T/S: Anadolu)