Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina di Al-Quds

Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina di Al-Quds

Al-Quds, AAI - Selasa pagi (6/4), Tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina dan melukai istrinya di barat laut Kota Al-Quds.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan dalam siaran persnya, bahwa seorang warga Palestina tiba di Kompleks Medis Palestina di kota Ramallah dalam kondisi kritis, setelah dia terkena tembakan di kepalanya oleh tentara Israel. Tak lama berselang, ia dinyatakan meninggal dunia.

Kemenkes Palestina juga mengatakan bahwa istri warga Palestina yang tewas tersebut tiba dengan luka tembak di punggung, namun kondisinya stabil.

Kantor Berita Palestina Wafa menyebut tentara Israel menembak ke arah mobil yang membawa pasangan Palestina itu di dekat desa Bir Nabala, barat laut Al-Quds. Warga yang tewas adalah Usama Sidqi Mansour (42 tahun) dari desa Baddu di barat laut Al-Quds.

Wafa menambahkan, puluhan mobil tentara pendudukan Israel menyerbu desa Bir Nabala dan Al-Jib, pada malam sebelumnya dan pagi hari kejadian, dan menyebabkan terjadinya bentrokan di daerah itu.

Sementara itu, istri yang terluka mengatakan, dalam sebuah video yang beredar di jejaring sosial, bahwa dia dan suaminya sedang dalam perjalan kembali kediamannya. Kemudian tentara Israel menghentikan mobil yang mereka tumpangi, dan memerintahkan suaminya untuk mematikan mesin.

Setelahnya, tentara Israel mengizinkan ia dan suaminya pergi. Namun begitu mobil melaju, mereka mulai menembakinya. (T/S: Anadolu)