Sebanyak 530 Pemukim Yahudi Israel Menyerbu Masjid Al-Aqsa

Mereka menyerbu Masjid Al-Aqsa dalam rangka perayaan Paskah Yahudi

Sebanyak 530 Pemukim Yahudi Israel Menyerbu Masjid Al-Aqsa
(Foto: Anadolu)

Al-Quds, AAI - Selama empat hari berturut-turut, ratusan pemukim Yahudi Israel berbondong-bondong menyerbu Masjid Al-Aqsa, di kota Al-Quds. Mereka didampingi oleh petugas polisi Israel.

Departemen Wakaf Islam Al-Quds dalam pernyataannya mengatakan, “(Sebanyak) 553 pemukim Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa pada pagi hari ini (4/1).” Dan diperkirakan sejumlah pemukim Yahudi lainnya akan menyerbu masuk ke Masjid Al-Aqsa setelah waktu Shalat Zuhur setempat.

Departemen Wakaf Islam Al-Quds sebelumnya mengatakan bahwa 440 pemukim Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa pada hari Senin (29/3), 498 pemukim Yahudi pada hari Selasa (30/3), dan 432 pemukim Yahudi pada hari Rabu (31/3).

Kelompok pemukim Israel menyerukan warga Yahudi untuk berbondong-bondong menyerbu Masjid Al-Aqsa untuk merayakan Paskah Yahudi, yang dimulai pada hari Ahad lalu (28/3) dan akan berlangsung selama satu pekan.

Setiap harinya, pemukim Yahudi memasuki pelataran Masjid Al-Aqsa kecuali pada hari Jumat, yang merupakan hari libur bagi umat Islam, dan Sabtu, yang merupakan akhir pekan bagi orang Yahudi.

Sejak 2003, Israel mengizinkan warganya, pemukim Yahudi, untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa, meskipun protes dilayangkan terus menerus oleh Departemen Wakaf Islam Al-Quds. (T/S: Anadolu)