Salju Turun di Al-Quds dan Dataran Tinggi Palestina

Salju Turun di Al-Quds dan Dataran Tinggi Palestina

Al-Quds, AAI - Beredar video turunnya salju di pelataran Masjid Al-Aqsa yang diberkati, terutama di Masjid Kubah Emas yang seakan diselimuti oleh gaun putih. Video tersebut disebarkan oleh pegiat media sosial di Al-Quds pada Rabu sore (17/2).

 


Beberapa daerah di Palestina mengalami fenomena alam berupa depresi polar selama tiga hari, dari Selasa sore (16/2) hingga Jum’at (19/2), menurut Badan Meteorologi Palestina. Depresi polar merupakan sistem tekanan rendah atmosfer (depresi) berskala kecil  yang ditemukan di wilayah samudra di kutub utama belahan bumi utara dan selatan, fenomena ini membawa angin kencang dan hujan salju yang lebat ke daerah di sekitarnya.

 

 

Menurut Badan Prakiraan Cuaca Palestina, wilayah Palestina pada hari Rabu kemarin (17/2) mengalami depresi udara yang sangat dalam disertai dengan massa udara polar yang sangat dingin dan angin kencang, terkadang badai serta adanya penurunan suhu yang signifikan, membuat cuaca sangat ekstrim dan dingin di semua wilayah, utamanya di pegunungan.

Badan tersebut menunjukkan bahwa hujan lebat turun di area luas; di utara dan pusat Palestina, yang terkadang disertai hujan es dan badai petir. Ia juga memperkirakan salju akan turun di dataran tinggi Palestina, dengan kemungkinan adanya peluang curah hujan terhenti.

Sedangkan pada malam hari, curah hujan akan merata di semua wilayah Palestina secara bertahap. Hujan salju akan turun di dataran tinggi dan mencapai dataran di bawahnya. Angin bertiup kencang di barat daya dan terkadang disertai badai.

Badan Prakiraan Cuaca Palestina memperingatkan bahaya tergelincir akibat hujan salju yang di dataran tinggi, serta bahaya angin kencang. (T/S: Paltoday)