Puluhan Ribu Warga Palestina Peringati Isra Mi’raj di Masjid Al-Aqsa

Puluhan Ribu Warga Palestina Peringati Isra Mi’raj di Masjid Al-Aqsa
Puluhan ribu warga Palestina peringati Isra dan Mi'raj di Masjid Al-Aqsa (Foto: twitter @qudsn))

Al-Quds, AAI - Puluhan ribu warga Palestina pada Kamis (11/3) memperingati hari besar Isra dan Mi’raj di Masjid Al-Aqsa, Al-Quds. Perayaan tersebut di selenggarakan oleh Departemen Wakaf Islam Al-Quds di dalam komplek Masjid Al-Aqsa. Perayaan diselingi dengan sambutan-sambutan dan lantunan nasyid.

Warga Palestina di Al-Quds dan wilayah Arab yang diduduki Israel, bersama anggota keluarga mereka, termasuk anak-anak dan wanita, berbondong-bondong menuju Masjid Al-Aqsa. Mereka tak gentar dengan penghadangan yang dilalukan oleh pasukan Israel.

Melansir dari Anadolu, para relawan membagikan hadiah kepada anak-anak di pelataran Masjid Al-Aqsa.

Departemen Wakaf Islam Al-Quds dalam pernyataan tertulis mengatakan bahwa sekitar 50 ribu warga Palestina telah berbondong-bondong menuju Masjid Al-Aqsa dan memenuhinya sejak pagi hari.

Dalam perayaan tersebut beberapa tokoh penting menyampaikan sambutannya seperti, Mufti Al-Quds dan Palestina Syaikh Muhammad Hussein, Direktur Masjid Al-Aqsa Syaikh Omar Al-Kiswani, Imam Masjid Al-Aqsa Syaikh Yusuf Abu Sanina, dan Ketua Departemen Dakwah di Direktorat Masjid Al-Aqsa Syaikh Khaled Al-Issawi.

Sambutan mereka berfokus pada tema ‘makna Isra dan Mi’raj dan hubungannya dengan Masjid Al-Aqsa.’

Para pembicara menegaskan bahwa Masjid Al-Aqsa diperuntukkan bagi umat Islam, sekaligus menekankan penolakan mereka atas tindakan keji Israel terhadap Masjid Al-Aqsa beserta para jama’ah di dalamnya.

Pada perayaan tersebut, Pasar Kota Tua Al-Quds menjadi saksi geliat perdangangan yang aktif, sementara pengeras suara melantunkan nasyid-nasyid islami. Penduduk setempat mengatakan bahwa geliat seperti ini belum pernah terjadi dalam berbulan-bulan lamanya di Pasar Kota Tua Al-Quds. (T/S: Anadolu)