Pemukim Zionis Berencana Menyerbu Masjid Al-Aqsa Pada 18 Juli Mendatang

Mereka juga merencananakan pawai provokatif di sekitar tembok Kota Tua Al-Quds pada hari yang sama

Pemukim Zionis Berencana Menyerbu Masjid Al-Aqsa Pada 18 Juli Mendatang

Al-Quds, AAI - Ketua Persatuan Ulama Palestina Dr. Nasim Yasin, pada Sabtu kemarin (10/7) memperingatkan rencana pemukim Zionis yang ingin menyerbu Masjid Al-Aqsa secara besar-besaran pada hari Ahad mendatang, 18 juli 2021.

Dr. Nasim mengatakan bahwa kelompok pemukim ekstremis sedang bersiap untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa secara besar-besaran, mereka juga berencana mengibarkan bendera penjajah Israel di pelataran Masjid Al-Aqsa dan menyanyikan lagu-lagu Israel di sana. Aksi provokatif mereka yang akan dilaksanakan ini bertepatan dengan peringatan yang mereka sebut ‘Penghancuran Kuil Zionis’.

Ia menambahkan, rencana penyerbuan tersebut akan jatuh bertepatan pada tanggal 8 Dzulhijjah.

Kelompok ektremis Zionis merencanakan peringatan ‘Penghancuran Kuil’. Mereka mengklaim bahwa kuil mereka yang berada di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa telah dihancurkan. Peringatan ini juga mereka jadikan sebagai pengganti rencana penyerbuan ke Masjid Al-Aqsa yang telah gagal pada 28 Ramadhan kemarin.

Selain itu, para pekumim Zionis juga merencananakan pawai provokatif di sekitar tembok Kota Tua Al-Quds pada hari yang sama.

Dr. Nasim menekankan perlunya mempersiapkan diri untuk menghadapi serbuan ini dan memikirkan cara untuk menggagalkannya. Ia menyinggung apa yang sudah terjadi, bahwa i’tikaf pada Ramadhan lalu merupakan cara yang efektif untuk menghadapi dan menggagalkan serbuan Zionis ke dalam Masjid Al-Aqsa.

Maka ia menyerukan kepada warga Palestina baik di Al-Quds, Tepi Barat, maupun daerah lainnya, untuk beri’tikaf di Masjid Al-Aqsa pada malam 8 Dzulhijjah, sebagai pilihan yang paling efektif mencegah rencana penyerbuan Zionis.

 

Ia juga menyerukan kepada segenap ulama umat Islam untuk menggalang salodaritas bagi rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqsa guna mengungkap konspirasi kejahatan penjajah Israel.

Sebagaimana ia turut meminta kepada bangsa Arab dan umat Islam untuk mendukung dan membela Al-Quds serta Masjid Al-Aqsa yang hingga kini menghadapi kejahatan penjajah Israel. (T/S: Anadolu)