Pemukim Ilegal Zionis Membakar Lahan Pertanian Warga Palestina

Mereka juga menebang puluhan pohon zaitun milik warga Palestina di Tepi Barat

Pemukim Ilegal Zionis Membakar Lahan Pertanian Warga Palestina

Tepi Barat, AAI - Pemukim illegal Zionis Israel pada Selasa kemarin (29/6), membakar lahan pertanian milik warga Palestina di Nablus selatan, sebelah utara Tepi Barat.

Ghassan Daghlas, seorang pejabat Palestina yang memantau aktivitas pemukim ilegal di utara Tepi Barat, mengatakan bahwa para pemukim Zionis membakar beberapa hektar lahan pertanian di Nablus, yang berdekatan dengan pemukiman Yitzhar.

“Pasukan penjajah Israel mencegat warga Palestina dan petugas pertahanan sipil menuju lokasi kejadian, hingga akhirnya menyebabkan puluhan pohon terbakar,” ucapnya.

Sementara itu di hari yang sama, pemukim ilegal Zionis juga menebang puluhan pohon zaitun di daerah Al-Sahl, dekat Ramallah. Mereka menebang 75 pohon zaitun yang lokasinya berdekatan dengan pemukiman Zionis Adi dan Shilo.

Tak hanya itu, mereka turut membakar sebuah ruangan milik pabrik lokal di sana.

Pemukim ilegal di Tepi Barat Palestina sering kali dengan sengaja menghancurkan dan membakar lahan pertanian milik warga Palestina yang berdekatan dengan pemukiman mereka, sebagai upaya agar petani Palestina tidak dapat memanen hasil pertanian dan perkebunannya.

Warga Palestina mengatakan bahwa pihak otoritas Israel bersikap lunak terhadap pemukim Zionis yang menyerang mereka. Tak lain hal ini juga bertujuan untuk lebih banyak menghadirkan pemukiman ilegal di wilayah jajahan Israel. (T/S: Anadolu)