Pasukan Zionis Menyerang Warga Palestina di Beita, Tepi Barat

Pasukan Zionis Menyerang Warga Palestina di Beita, Tepi Barat

Tepi Barat, AAI - Kamis (24/6), seorang pemuda Palestina terluka terkena peluru tajam pasukan Zionis Israel, sementara puluhan warga Palestina lainnya mengalami sesak nafas setelah diserang oleh pasukan Israel di Beita, selatan Nablus, Tepi Barat Palestina.

Pemuda yang terkena peluru tajam tersebut mengalami luka di tangan kirinya, dekat dengan bahu. Ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Rafidia di Nablus untuk menjalani perawatan.

Sebelumnya pasukan Israel menyerang warga Palestina dalam konfrontasi yang terjadi di Beita, ketika warga Palestina di sana melanjutkan aksi ‘Kebingunan Malam’ untuk memprotes dan menolak pembangunan pos pemukiman ilegal Yahudi di Jabal Sabih, Beita.

Dalam aksi ‘Kebingungan Malam’, warga Palestina membakar ban, membunyikan terompet serta mengarahkan kembang api dan laser di dekat pos pemukiman ilegal yang berisi hunian pemukim dan tentara Israel.

Sumber mengatakan bahwa pasukan Israel memulai konfrontasi pada Kamis pagi. Mereka menyerbu Beita dan merampas ban yang rencananya akan dibakar oleh warga Palestina. Kemudian mereka menutup sebagian besar pintu masuk ke Beita dengan gundukan tanah.

Dilaporkan sebanyak ratusan warga Palestina berpartisipasi dalam aksi malam tersebut. Dan di saat yang bersamaan, pasukan Israel dikerahkan menuju Jabal Sabih untuk menekan mereka.

 

Beita menjadi saksi aksi protes warga Palestina pada akhir-akhir ini. Mereka menolak pendirian pos pemukiman ilegal Eviatar di Jabal Sabih.

Hingga kini, tercatat sebanyak 650 ribu pemukim ilegal Israel tinggal di pemukiman-pemukiman ilegal yang mereka dirikan di Tepi Barat Palestina, tak terkecuali di kota suci Al-Quds. (T/S: Anadolu)