Pasukan Israel yang Menyamar Menangkap Dua Warga Palestina di Al-Quds

Penangkapan terjadi di Kamp Pengungsi Shuafat di sebelah timur laut Al-Quds

Pasukan Israel yang Menyamar Menangkap Dua Warga Palestina di Al-Quds

Al-Quds, AAI - Ahad malam (27/6), pasukan khusus penjajah Israel yang sedang menyamar menangkap dua pemuda Palestina di Kamp Pengungsi Shuafat, sebelah timur laut Al-Quds.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat pasukan Israel, yang sedang menyamar dengan menggunakan pakaian sipil, menangkap dua pemuda Palestina sebelum puluhan tentara Israel berseragam menyerbu Shuafat untuk melindungi pasukan yang menyamar itu.

 

Kamp Shuafat kerap menjadi sasaran serangan pasukan Israel berulang kali. Mereka di sana melakukan penangkapan, konfrontasi hingga menghancurkan properti milik warga Palestina.

Kamp Shuafat, yang disebut juga Anata, merupakan salah satu kamp yang didirikan di area dengan luas sekitar 20 hektar. Kamp tersebut terletak di antara desa Anata dan Shuafat di dalam perbatasan Al-Quds.

Kamp Shuafat menghadapi banyak permasalahan; kepadatan penduduk yang tinggi, infrastruktur dan layanan publik yang tidak memadai, ditambah tembok rasis militer yang didirikan oleh Israel menyebabkan jalan akses warga Palestina di sana tertutup hingga menghambat banyak pekerjaan warga Palestina.

Sejak Israel menjajah Al-Quds pada 1967, mereka telah menghancurkan hampir 2.000 rumah warga Palestina di sana. Ini merupakan kebijakan agresif rasis dan dijalankan secara sistematis oleh Israel terhadap warga Palestina di Al-Quds dengan tujuan meyahudiasi kota suci ini.

Dengan demikian, otoritas penjajah Israel berusaha untuk membatasi dan mengurangi jumlah warga Palestina di Al-Quds. Mereka mengeluarkan kebijakan rasis dan sewenang-wenang terhadapt warga Palestina di Al-Quds, seperti membatasi pemberian izin bangunan yang sangat sulit, hingga hampir mustahil bagi warga Palestina di Al-Quds untuk memiliki kediaman tanpa diganggu oleh Israel. (T/S: Palinfo)