Pasukan Israel Meledakkan Rumah Warga Palestina di Ramallah

Rumah tersebut dimiliki warga Palestina yang ditahan oleh Israel

Pasukan Israel Meledakkan Rumah Warga Palestina di Ramallah
(Foto: Gaza Now)

Tepi Barat, AAI - Pagi hari ini, Kamis (8/7), pasukan penjajah Israel meledakkan sebuah rumah yang dimiliki oleh warga Palestina bernama Montaser Al-Shalabi di Turmus Ayya, sebelah utara kota Ramallah, Tepi Barat Palestina.

Sumber lokal mengungkapkan, sejumlah besar pasukan penjajah Israel disertai kendaraan militer mereka menyerbu kota Turmus Ayya dan menggerebek rumah Montaser. Mereka pun turut mengosongkan rumah-rumah di sekitarnya sebagai persiapan menghancurkan rumah Montaser.  

Pasukan Israel terlihat memasang banyak bahan peledak di beberapa titik di dalam rumah tersebut, sebelum akhirnya mereka meledakkan dan menghancurkannya hingga luluh lantak.

Sebelumnya pada Rabu sore kemarin, Kementerian Pertahanan Israel memutuskan untuk menunda penghancuran rumah Montaser Al-Shalabi atas permintaan dari Amerika Serikat.

Montaser merupakan warga Palestina yang ditahan oleh Israel. Ia dituduh sebagai pelaku operasi di pos pemeriksaan Za’tara di Nablus sekitar dua bulan lalu, yang berujung pada terbunuhnya seorang pemukim ilegal Yahudi.

Diketahui AS meminta penghentian penghancuran rumah tersebut karena Muntashir memegang kewarganegaraan AS dan ia merupakan seorang pengusaha. Akhirnya otoritas Israel mengumumkan penundaan dan berdialog dengan pihak AS yang akhirnya menyepakati penghancuran rumah tersebut. (T/S: Maannews)