Palestina di Ambang Gelombang Ke 4 Pandemi Covid-19

50 kasus covid-19 varian Delta telah terdeteksi di Palestina

Palestina di Ambang Gelombang Ke 4 Pandemi Covid-19
(Foto: Anadolu)

Tepi Barat, AAI - Di tengah makin banyaknya berbagai pelanggaran yang dilakukan penjajah Israel, negeri Palestina saat ini berada di ambang gelombang ke 4 pandemi covid-19. Hal ini terungkap dalam wawancara radio salah seorang pejabat Kementerian Kesehatan Palestina pada Rabu (14/7) kemarin.

“Terdapat peningkatan jumlah infeksi virus harian,” ucap Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Palestina, Kamal Al-Shakhra, kepada radio Voice of Palestine, memperingatkan bahayanya covid-19 yang kini kasusnya makin menaik dan tidak stabil seperti 3 atau 4 pekan yang lalu.

Kamal mengkonfirmasikan bahwa otoritas kesehatan Palestina telah mendeteksi sedikitnya 50 kasus covid-19 dengan varian Delta yang sangat mudah menular.

“Sekitar 2 pekan lalu, virus mulai menyebar. Kami telah mengambil sample dari seluruh wilayah di Tepi barat, dan kami menemukan ada 50 kasus covid-19 dengan varian Delta (yang berasal dari India) di Palestina.”

Dirinya mengajak warga Palestina untuk mengambil vaksin sebagai upaya dalam melindungi diri sendiri dan keluarga dari berbagai varian virus corona.

Otoritas kesehatan Palestina sejauh ini telah mencatat 344.166 kasus covid-19 di Tepi Barat dan Jalur Gaza. 3.851 kasus di antaranya berujung pada kematian.

Menurut Kemenkes Palestina, sebanyak 552.692 warganya telah menjalani vaksinasi covid-19, 394.413 orang di antaranya telah mendapatkan suntikan dosis ke dua. (T/S: Anadolu)