OKI Kecam Penghancuran Rumah Warga Al-Quds yang Dilakukan Israel

Israel berencana untuk mengusir paksa warga Palestina yang tinggal di Al-Quds

OKI Kecam Penghancuran Rumah Warga Al-Quds yang Dilakukan Israel

Al-Quds, AAI - Sekretariat Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengecam pembongkaran rumah dan fasilitas lainnya milik warga Palestina yang dilakukan oleh pasukan penjajah Israel di kawasan Al-Bustan, Silwan, kota Al-Quds.

Dalam pernyataannya yang dikeluarkan pada Rabu kemarin (30/6), OKI menganggap apa yang terjadi pada warga Palestina di Silwan merupakan upaya berkelanjutan yang dijalankan oleh otoritas Israel untuk mengusir warga Palestina dari sana. Hal tersebut bertujuan untuk memuluskan proyek-proyek yahudisasi Al-Quds dan pembangunan pemukiman ilegal Yahudi di sana.

OKI juga menekankan bahwa tindakan otoritas penjajah Israel tersebut merupakan pelanggaran terhadap hukum internasional. Organisasi itu menyerukan kepada masyarakat internasional untuk bersama-sama memikul tanggung jawab dalam memberikan perlindungan bagi rakyat Palestina, demi mengakhiri penjajahan Israel dan tercapainya perdamaian yang adil dan abadi, serta pendirian Palestina sebagai Negara sah yang berdaulat dengan beribu kotakan di Al-Quds Timur.

Sebelumnya diketahui otoritas Israel telah memulai pembongkaran hunian dan toko milik warga Palestina di Al-Bustan, Silwan pada Selasa lalu (29/6). Pembongkaran tersebut merupakan awal dari pembongkaran-pembongkaran lainnya di sana yang akan terjadi dalam beberapa waktu mendatang, yang akan mengakibatkan banyak warga Palestina mengungsi. (T/S: Paltimeps)