MINA News Kunjungi Kantor AAI, Mantapkan Kolaborasi

MINA News Kunjungi Kantor AAI, Mantapkan Kolaborasi

Jakarta, AAI - Pimpinan Redaksi Kantor Berita MINA mengunjungi Kantor AlQuds Amanaati Indonesia (AAI) di Jakarta Selatan pada Senin (15/2) dalam rangka pertemuan kunjungan balasan guna memantapkan kolaborasi antar kedua lembaga.

Pemimpin Redaksi Kantor Berita MINA Ismet Rauf hadir bersama Sekretaris Redaksi Widi Kusnadi dan Kepala Peliputan Rana Setiawan diterima oleh Country Director AAI Anca Rahadiansyah, didampingi Kepala Markom Lutfi Chaer dan Kepala Bidang Kerjasama Rachmat Taufik Lubis.

Dalam kunjungannya tersebut, Pemimpin Redaksi MINA Ismet Rauf menyatakan dukungan penuh sebagai Kantor berita umum berasaskan Islam yang rahamatan lil alamiin, menjadi media partner dalam berbagai gerakan kemanusiaan dan sosial.

“MINA dengan konsisten memberitakan isu kemanusiaan yang menguatkan dan membangun optimisme,” kata Ismet.

Pada gilirannya, Country Director AAI Anca Rahadiansyah menyampaikan kepada Pimpiman Redaksi Mina bahwa AAI sebagai lembaga non-profit kembali akan mengadakan berbagai kegiatan peduli dan berbagi bantuan kemanusiaan di berbagai wilayah di Indonesia dan Palestina, khususnya dalam rangka tanggap pandemi Covid-19.

Ia mengatakan bahwa dampak pandemi Covid-19 yang semakin mencuat, membuat berbagai sektor kehidupan manusia semakin terdampak yakni diantaranya sosial, ekonomi dan kesehatan. Menurutnya, dengan kondisi krisis yang bereskalasi, gerakan kepedulian yang lebih besar dibutuhkan untuk meluaskan aksi-aksi nyata yang dapat meredam dampak pandemi.

Anca berharap kegiatan kolaborasi yang digelar AAI bersama Kantor Berita MINA dan berbagai pihak bisa membangkitkan kekuatan dan kebersamaan guna memerangi wabah pandemi Corona.

Saat ini AAI memiliki Program Aksi Selamatkan Gizi Anak dan Balita Indonesia (ASI ABI) yang direncanakan akan mendistribusikan satu juta paket gizi anak dan balita ke permukiman kumuh dan miskin di berbagai wilayah Indonesia.

Program ini dalam rangka berpartisipasi membantu kesejahteraan rakyat Indonesia, dengan mengkampanyekan distribusi pangan bergizi untuk anak dan remaja usia tiga tahun sampai usia sekolah menengah pertama, utamanya di masa pandemi ini. (T/S: MINA, AAI)