Ledakan Besar Terjadi di Jalur Gaza

Satu warga Palestina syahid, 10 lainnya mengalami luka-luka dalam ledakan yang penyebabnya hingga kini masih ditelusuri.

Ledakan Besar Terjadi di Jalur Gaza

Gaza, AAI - Sebuah ledakan besar terjadi pada Kamis pagi (22/7) di Jalan Omar Al-Mukhtar, sebelah timur Kota Gaza. Dikabarkan satu warga Palestina syahid dan sejumlah warga lainnya terluka akibat ledakan yang belum diketahui sumbernya tersebut.

Warga Palestina yang terluka dilarikan ke Rumah Sakit Al-Shifa di sebelah barat Kota Gaza, di antara mereka diketahui ada yang mengalami luka serius. Infrastruktur kota yang terkena ledakan besar itu juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri di Gaza, Iyad Al-Bazm dalam pernyataan persnya mengatakan, “Sebuah ledakan terjadi di kawasan Pasar Al-Zawiya di Kota Gaza beberapa waktu yang lalu, menyebabkan korban luka-luka dan kerusakan. Personil kepolisian, pertahanan dan medis sedang menangani peristiwa tersebut untuk mengevakuasi yang terluka dan menyelidiki penyebab ledakan.”

Sementara itu Departemen Pertahanan Sipil Gaza juga mengumumkan terjadinya kebakaran akibat ledakan tersebut di bagian bawah gedung tiga lantai yang terletak di sebelah timur Kota Gaza.

Kemendagri Gaza mengumumkan bahwa satu warga Palestina yang syahid dan 10 korban luka telah dievakuasi dan dilarikan dari tempat terjadinya ledakan ke RUmah Sakit Al-Shifa. (T/S: Gazaalan)