Israel Ledakkan Rumah Warga Palestina di Jenin, Tepi Barat Palestina

Israel Ledakkan Rumah Warga Palestina di Jenin, Tepi Barat Palestina
(Foto: PalestineTV)

Jenin, AAI - Rabu malam (10/2), pasukan pendudukan Israel meledakkan rumah warga Palestina yang mereka tahan, Muhammad Marwah Kabha di desa Tura, barat daya Jenin, Tepi Barat Palestina. Rumah yang terdiri dari dua lantai dan memiliki luas 180 meter tersebut dihuni oleh 4 orang anak beserta ibunya.

Sumber lokal melaporkan bahwa sekelompok pasukan tentara pendudukan menyerbu desa Tura setelah mereka mengepung desa tersebut. Kemudian mereka meledakkan rumah Kabha setelah mengevakuasi penghuni rumah dan meminta mereka untuk menjauh sekitar 200 meter dari rumah mereka.

Sebelumnya Otoritas pendudukan Israel mengumumkan bahwa Muhammad Kabha tertuduh pembunuhan seorang pemukim wanita Israel, dan mengindikasikannya sebagai upaya balas dendam atas meninggalnya tawanan Palestina di penjara Israel, Kamal Abu Wa’ir. Dan pada 6 Januari lalu, tentara pendudukan mengeluarkan keputusan untuk menghancurkan kediaman Kabha yang dikabulkan oleh Pengadilan Israel.

Pasukan pendudukan Israel menyatakan desa Tura sebagai zona militer tertutup, mereka mengganggu warga Palestina dan mencegah mereka keluar masuk desa tersebut. Bentrokan pun sering kali terjadi antara pemuda Palestina dan pasukan pendudukan, mereka menahan sejumlah pemuda selama lebih dari satu jam dan hingga akhirnya dibebaskan. (T/S: Paltimeps)