Israel Hancurkan Kediaman Warga Palestina di Al-Quds

Penghancuran dilakukan tanpa adanya peringatan terlebih dahulu

Israel Hancurkan Kediaman Warga Palestina di Al-Quds
(Foto: Silwanic)

Al-Quds, AAI - Aparat otoritas penjajah Israel pada Selasa sore kemarin (29/6), mengancurkan sebuah hunian milik warga Palestina berupa apartemen, di kawasan Suwayh, Silwan yang terletak di selatan Masjid Al-Aqsa. Hal ini menyebabkan keluarga yang meghuninya kehilangan tempat tinggal.

Sumber lokal mengatakan, aparat yang didampingi oleh pasukan bersenjata Israel menghancurkan sebuah unit apartemen seluas 60 meter persegi yang terletak di lantai 3 sebuah bangunan di Suwayh, Silwan, setelah sebelumnya mereka mengeluarkan para penghuninya dengan cara paksa.

Apartemen tersebut diketahui milik warga Al-Quds yang bernama Fadhl Al-Abbasi. Ia tinggal di sana bersama tiga anggota keluarga lainnya, termasuk dua anak-anak.

Sumber menambahkan bahwa otoritas Israel menggerebek dan menghancurkan apartemen tersebut tanpa pemberitahuan dan peringatan sebelumya. Padahal pengadilan penjajah Israel telah menetapkan jadwal sidang banding keluarga Fadhl atas rencana pembongkaran kediamannya.

Sementara itu, pasukan Israel melukai 6 warga Palestina dengan peluru karet mereka. Satu di antaranya terkena di bagian dada, dan yang lainnya mengalami sesak nafas dan memar, selama bentrokan yang terjadi di Al-Bustan, Silwan, pada Selasa pagi, ketika otoritas Israel membongkar toko milik warga Palestina di sana. (T/S: Paltimeps)