India Biayai Empat Proyek di Palestina

India Biayai Empat Proyek di Palestina
(Foto: Wafa)

Ramallah, AAI - Duta Besar India untuk Palestina Sunil Kumar, menandatangani empat kesepakatan proyek berdampak cepat yang akan dijalankan melalui kemitraan lokal kota Beitunia, Ramallah, Aqraba dan Forum Ulama Muda Palestina.  Ia menandatangani nota kesepahaman bersama Walikota Beituna Rabhi Dolah, Walikota Ramallah Musa Hadid, Walikota Aqraba Ghalib Muyadima dan Pimpinan Forum Ulama Muda Palestina Walid Zayb. Penandatanganan tersebut dilakukan dalam agenda resmi yang berlangsung di Kantor Perwakilan India di Palestina pada Selasa (16/2).

Sebagaimana yang diberitakan situs berita Wafa, Pemerintah India akan memberikan bantuan keuangan senilai 200.000 dolar untuk rehabilitasi Lapangan Yasser Arafat di Ramallah, mendirikan pusat pembibitan tanaman di Beitunia, mendirikan taman anak-anak di Aqraba, dan mendukung program integrasi teknologi ke dalam pendidikan dengan Forum Ulama Muda Palestina.

Kumar menegaskan bahwa hubungan bilateral antara kedua negara (India - Palestina) akan mencapai tingkatan baru yang didasarkan pada ikatan persahabatan, niat baik dan rasa hormat. India akan terus memberikan dukungannya untuk Palestina dan bermitra dengannya dalam upaya pembangunan Palestina.

Sebagai catatan, Pemerintah India menyediakan berbagai program kemitraan untuk Palestina, termasuk bantuan pembangunan dan proyek senilai 70 juta dolar di berbagai sektor penting seperti pendidikan, pengembangan institusi, kesehatan, peningkatan sumber daya manusia dan pemberdayaan perempuan. (T/S: Wafa)