Gadis Kecil Palestina Tertidur di Dalam Mobil Saat Rumahnya Dihancurkan

Sang ayah terpaksa menghancurkan rumah mereka karena tekanan dari otoritas Zionis Israel

Gadis Kecil Palestina Tertidur di Dalam Mobil Saat Rumahnya Dihancurkan

Al-Quds, AAI – Ruqayya, gadis kecil Palestina dari keluarga Nassar, tertidur di dalam mobil di saat ayahnya terpaksa harus menghancurkan rumah mereka. Ia tertidur ditemani boneka beruangnya yang pada malam-malam sebelumnya menemaninya tidur di kamarnya yang kini sudah hancur.

Otoritas penjajah Israel di kota Al-Quds memaksa keluarga Nassar untuk menghancurkan rumah mereka sendiri. Jika tidak, pihak Israel akan menghancurkannya dan memaksa pemiliknya untuk membayar biaya pembongkaran yang sangat tinggi.

Pada Senin malam (12/7), Mohammed Nassar menghancurkan rumahnya sendiri menggunakan buldoser. Rumahnya terletak di Wadi Qaddum, Silwan, kota Al-Quds. Seketika, rumah yang dibangunnya dengan penuh perjuangan itu berubah menjadi reruntuhan dan puing-puing.

Ia terpaksa menghancurkan rumahnya, karena jika tidak otoritas penjajah Israel akan membebankan biaya penghancuran yang sangat tinggi kepadanya sebesar 200 ribu shekel atau setara 880 juta rupiah.

“Jantungku seakan berhenti berdetak. Malam ini saya akan tidur di dalam mobil, Alhamdulillah, semoga Allah menyertai kita semua,” ucap Mohammed dengan penuh kesabaran melihat rumahnya sudah luluh lantak.

Setelah rumahnya dihancurkan, keluarga Nassar yang terdiri dari 9 orang menjadi tunawisma. Di antara mereka ada yang tidur di dalam mobil yang terparkir di pinggir jalan, sebagian lagi menumpang di kediaman kerabat mereka.

Sebelumnya pada sore hari, keluarga Nassar sudah mengevakuasi rumah mereka. Mereka mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah sebelum rumah tersebut dihancurkan pada malam hari (T/S: Quds News)