Delegasi Eropa Kunjungi Sekolah Palestina yang Ingin Israel Hancurkan

Delegasi Eropa Kunjungi Sekolah Palestina yang Ingin Israel Hancurkan

Tepi Barat, AAI - Senin (8/2), delegasi Eropa mengunjungi sekolah Palestina ‘Umm Qisah’ yang ingin dihancurkan Israel, di selatan Tepi Barat. Delegasi yang terdiri dari 20 diplomat itu mengunjungi sekolah yang berada di sebelah timur Yatta, selatan Hebron, dan mendengarkan penjelasan dari perwakilan Kementerian Pendidikan dan pihak lokal tentang pentingnya sekolah tersebut.

Asisten Wakil Menteri Pendidikan Palestina Tharwat Zeid, yang mendampingi delegasi kunjungan, mengatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan agar para delegasi mendapatkan gambaran tentang apa yang terjadi terhadap pelajar Palestina yang dilakukan oleh Israel. “Kami datang untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang terjadi terhadap pelajar (Palestina), dan dapat kami katakan apa yang dilakukan Israel telah melanggar hukum humaniter internasional,” ucapnya.

“Otoritas pendudukan (Israel) melakukan segala upaya untuk mengaburkan dan menghilangkan intelektualitas warga Palestina,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Umm Qisah Muhammad Yatimin, mengatakan bahwa para delegasi asing tersebut diberi tahu tentang situasi para pelajar dan diajak berkeliling sekolah yang hanya memiliki luas 180 meter persegi. Di sana terdapat 50 siswa dengan lima lokal kelas. Sebelumnya Israel telah mengultimatum akan menghancurkan sekolah tersebut.

Para delegasi melanjutkan berkeliling menuju komunitas Palestina yang menjadi bulan-bulanan pendudukan Israel, termasuk komunitas Al-Fakhit, di mana rumah-rumah Palestina di sana sebelumnya dihancurkan. (T/S: Anadolu)