Balon Molotov Menjadi Momok Baru Bagi Pemukim Ilegal Zionis di Perbatasan Gaza

'Balon itu bahkan lebih berbahaya dari pada roket.'

Balon Molotov Menjadi Momok Baru Bagi Pemukim Ilegal Zionis di Perbatasan Gaza
Balon Molotov

Gaza, AAI - Balon molotov, yang diluncurkan oleh para aktivis Palestina dari Jalur Gaza, telah mengobarkan api di banyak pemukiman ilegal Israel yang berbatasan dengan Jalur Gaza.

Pemukim ilegal Israel yang bekerja dalam bidang pertanian mengatakan kepada surat kabar Israel Today, bahwa kebakaran yang terjadi karena balon dari Gaza ini tidak kalah bahayanya dari pada roket, bahkan baginya ini ‘lebih berbahaya’.

 

Surat kabar tersebut mengungkapkan bahwa balon molotov yang diluncurkan dari Gaza telah menyebabkan 24 kebakaran terjadi dalam dua hari terakhir di daerah jajahan Israel yang berbatasan dengan Gaza.

Peluncuran balon molotov tersebut merupakan protes para aktivis Gaza atas berlanjutnya blokade dan penutupan perbatasan Gaza. Ini juga merupakan aksi protes warga Gaza atas apa yang dilakukan penjajah Israel di kota Al-Quds.

Dalam sebuah laporan, situs Times of Israel menyatakan bahwa kru pemadam kebakaran Israel pada hari kemarin (16/6) bekerja untuk memadamkan beberapa kebakaran yang terjadi di kawasan Eshkol, yang disebabkan oleh balon molotov yang diluncurkan dari Jalur Gaza selama dua hari berturut-turut.

Peluncuran balon dari Gaza yang dibalas pengeboman situs milik Pasukan Perlawanan Palestina oleh tentara Israel pada malam kemarin, merupakan konfrontasi pertama antara faksi-faksi Palestina di Gaza dengan penjajah Israel setelah gencatan senjata kemarin. (T/S: Shehab News)