Aljazair Luncurkan Kampanye ‘Tahun 2021, Tahun Hadapi Normalisasi’

Aljazair Luncurkan Kampanye ‘Tahun 2021, Tahun Hadapi Normalisasi’
(Foto: Palinfo)

Aljir, AAI - Himpunan Penulis Aljazair (AWU) dan organisasi Kampanye Global untuk Kembali ke Palestina (GCRP) menyelenggarakan forum ‘Aljazair Menentang Normalisasi’ pada Senin (1/2). Forum tersebut dihadiri oleh masyarakat umum, politisi dan pejabat pemerintah.

Melansir dari situs berita Palinfo, para peserta dalam forum tersebut menyerukan pengorganisasian kampanye internasional untuk menghadapi gelombang normalisasi hubungan resmi antara Israel dan negara-negara Arab, yang saat ini telah dialami oleh banyak pemerintah dan rezim di negara Arab.

Dalam forum tersebut juga diumumkan pembukaan agenda ‘Tahun 2021, Tahun Hadapi Normalisasi’, yang diluncurkan oleh GCRP bekerjasama dengan puluhan komunitas dan organisasi di seluruh dunia. Tujuannya adalah untuk menghadapi pelemahan perjuangan Palestina baik melalui media mau pun melalui upaya pemerintahan.

Pada gilirannya, ketua AWU Youssef Shaqra, menekankan “peran budaya sebagai pilar pembangunan negara, rakyat dan bangsa, serta sebagai senjata ampuh untuk membongkar permainan normalisasi dan kekeliruan yang diplot melawan perjuangan Palestina dan Bangsa Arab secara keseluruhan.” (T/S: Palinfo)