AAI Luncurkan Program ASI-ABI

AAI Luncurkan Program ASI-ABI
Program ASI-ABI

Jakarta, AAI – AlQuds Amaanati Indonesia (AAI) pada hari ini (02/02) meluncurkan program Aksi Selamatkan Gizi Anak dan Balita Indonesia (ASI-ABI). Program ini berusaha menjawab kebutuhan gizi anak-anak dan balita yang orang tuanya mengalami penurunan penghasilan bahkan kehilangan pekerjaan dampak daripada pandemi covid-19, yang mengakibatkan sulitnya mereka memenuhi gizi yang dibutuhkan bagi anak-anak mereka.

Program ini menyasar anak-anak dan balita dengan rentang usia 2 sampai 14 tahun dari keluarga prasejahtera, yang bertempat tinggal di lokasi kumuh dan miskin. Mereka diyakini rentan mengalami penurunan gizi selama pandemi yang sudah berlangsung selama satu tahun ini.

Country Director AAI, Rahadiansyah menyampaikan, “Pandemi  ini sudah berjalan selama satu tahun, namun kita belum melihat akhirnya. Banyak orang tua yang mengalami penurunan penghasilan bahkan hilang pekerjaan, sehingga mereka sulit memenuhi gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak mereka. Oleh karenanya AAI berinisiatif untuk membantu pemenuhan gizi anak-anak dan juga balita di era pandemi melalui program ASI-ABI ini, mengingat anak-anak merupakan generasi penerus bangsa di masa mendatang.”

“Kita berharap dapat mendistribusikan satu juta paket gizi untuk anak-anak Indonesia melalui program ini,” imbuhnya. Rencananya tahap awal program ini akan dimulai di kawasan kumuh dan miskin sekitar DKI Jakarta. (T/S: AAI)