6 TUNTUTAN DARI DALAM PENJARA ZIONIS KETIKA WABAH COVID-19

6 TUNTUTAN DARI DALAM PENJARA ZIONIS KETIKA WABAH COVID-19

Kementerian kesehatan di Israel, merilis daftar tambahan baru kasus positif corona, mencapai 5591 kasus, dan 21 kasus meninggal.

Menurut data kementerian kesehatan, sebanyak 3062 pasien dirawat di rumah-rumah mereka, sementara 689 dirawat di sejumlah hotel karantina.

Kasus terbaru seorang lansia berusia 98 tahun meninggal di RS Soroka, Ber Sheva, setelah dirujuk ke RS dalam kondisi kritis, dan sebelumnya pasien tersebut menderita sejumlah penyakit parah lainnya.

Sebanyak 637 pasien positif Covid 19 dirawat di sejumlah rumah sakit Israel, dengan kondisi parah mencapai 97 orang, dan 76 lainnya berada dalam pengawasan ketat dan mendapat bantuan pernapasan.

Peningkatan kasus positif dan tingkat kematian berbarengan dengan system darurat baru dan sejumlah aturan yang disetujui pemerintah.

Berbeda kondisi fasilitas kesehatan dengan penjara-penjara Zionis Israel, yang didalamnya mayoritas adalah para tahanan pejuang Palestina yang terdiri dari dewasa dan anak-anak. Mereka tidak mendapatkan fasilitas kesehatan yang layak. Adapun yang terjadi adalah sikap rasis Zionis Israel. Zionis memperlihatkan kembali sikap rasis mereka. Mereka membedakan perlakuan terhadap para tahanan pejuang Palestina dengan orang-orang Yahudi yang dipenjara (isolasi) karena virus Korona.

Berikut adalah 6 tuntutan para tahanan di penjara zionis 

1. Suara Tahanan di Penjara Zionis: "Kami menuntut otoritas Zionis dan pihak sipir penjara agar bertanggung jawab terhadap hidup para tahanan yang berada di dalam penjara."

2. Suara Tahanan: "Kami menuntut penjara-penjara Zionis agar mendiagnosa kami secara detail terkait interaksi bekas tahanan bernama Nuruddin Sorsur dengan tahanan lainnya." (Tahanan yang dibebaskan bernama Nuruddin Sorsur dari warga Ramallah terjangkit virus Korona hari selasa yang lalu setelah bebas dari penjara Ofer. Perlu diketahui ia ditahan sejak tanggal 18 maret 2020 di kota Ramallah.)

3. Suara Tahanan: "Kami menuntut pembentukan satuan badan medis dan kesehatan yang memeriksa kondisi tahanan di dalam penjara."

4. Suara tahanan: "Kami menganggap penjara Ofer sebagai pusat penyebaran wabah selama tidak ada keterangan yang menafikannya setelah dilakuknnya pemeriksaan secara menyeluruh kepada para tahanan yang ada disana."

5. Suara Tahanan: "Sekarang adalah waktu untuk bertindak serius dalam membebaskan para tahanan dari berbagai penjara Zionis."

6. Suara Tahanan: "Terjadi peremehan dan pengabaian tanggung jawab dalam mengontrol pengelolaan manajemen di berbagai penjara Zionis terkait upaya pencegahan dan perlindungan dari penyebaran virus Korona. Kami menuntut agar tentara zionis bersikap serius dan kooperatif terkait wabah ini."

Jakarta 3/4/20 mk28

Sumber:

-Mel.Pal

-Quds+