24 Jam Setelah Dibebaskan, Tentara Israel Tangkap Kembali Majd Barbar

Ia kembali ditangkap setelah menjalani 20 tahun masa tahanan

24 Jam Setelah Dibebaskan, Tentara Israel Tangkap Kembali Majd Barbar

Al-Quds, AAI - Selasa malam (30/3), tentara Israel menyerbu rumah warga Palestina, Majd Barbar, di Ras Al-Amud, Kota Silwan, Al-Quds. Kemudian mereka menangkapnya, setelah ia baru saja dibebaskan dari penjara Israel, pada hari Senin (29/3), yang mengakhiri hukuman 20 tahun penjara yang telah ia jalani.

Sumber lokal mengatakan bahwa pasukan Israel menangkap Majd Barbar yang berusia 45 tahun, setelah mereka menyerbu rumahnya dan menyerang serta mendorong siapa saja yang berada di dalamnya. Tentara Israel juga melemparkan granat kejut ke dalam rumah tersebut. Hal ini memicu bentrokan antara warga Palestina dan tentara Israel.

Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan, selama bentrokan dengan tentara Israel yang terjadi di Kota Silwan tersebut, seorang warga Palestina terluka karena terkana peluru karet dan yang lainnya terkena gas air mata.

Sebelumnya pada hari yang sama, pasukan Israel menyerbu aula Istana Al-Hamra di kota Al-Eizariya, selatan Al-Quds. Mereka berupaya mencegah keluarga Majd Barbar untuk mengadakan upacara penyambutan untuknya.

Sebelumnya Otoritas dan tentara Israel telah mengangkap Majd Barbar pada Maret 2001. (T/S: Arabic.RT)