17 Rumah Palestina Terancam Dihancurkan di Silwan, Al-Quds

Ini merupakan bagian dari kebijakan pembersihan etnis yang dijalankan Zionis

17 Rumah Palestina Terancam Dihancurkan di Silwan, Al-Quds

Al-Quds, AAI - Anggota Komite Pertahanan Tanah Silwan, Fakhri Abu Diyab, telah memperingatkan bahwa 17 rumah milik warga Palestina di Silwan, AlQuds Timur, bisa saja dihancurkan oleh otoritas Zionos pada akhir Juli mendatang.

“98 rumah terancam akan dibongkar. 17 rumah di antaranya telah diperingatkan akan segera dihancurkan di bawah hukum 'Kaminitz' Israel yang mencegah segala kemungkinan banding atau membatalkan keputusan tersebut di pengadilan,” ucap Abu Diyab. Ia menambahkan bahwa 17 rumah tersebut akan dihancurkan pada tanggal yang berbeda sampai akhir bulan depan.

Ke-17 rumah merupakan milik keluarga Abu Diyab, Hamdan, Jalajel, Rajbi, Quwaider, Badran, Odeh, Syafi, Rajab, Abdul-Rahman, dan Basheer.

Seorang sumber setempat mengatakan bahwa aparat kepolisian dan petugas kota menyerbu kawasan Al-Bustan, Silwan pada Senin kemarin (14/6). Mereka menyerahkan surat panggilan kepada pemilik rumah untuk diinterogasi, karena ia sebelumnya telah menolak untuk mematuhi keputusan otoritas Israel agar menghancurkan rumah mereka sendiri pada tahun 2018.

Ia menegaskan bahwa otoritas Israel berencana untuk menghancurkan seluruh kawasan Al-Bustan, Silwan, setelah memperingatkan puluhan penduduknya tentang hal tersebut beberapa waktu lalu. Ia menggambarkan penghancuran yang dimaksudkan merupakan “bagian dari kebijakan pembersihan etnis” yang dijalankan oleh Zionis Israel terhadap warga Palestina di kota suci Al-Quds. (T/S: Shehab News)